Allah Lebih Tahu

Sebagai umat manusia kita harus takut dengan apa yang kita perbuat, Jika kita mengerjakaan sesuatu yang baik maupun yang buruk pasti Allah mengetahuinya, berbeda dengan CCTV yang di buat oleh manusia yang dimana manusia di ciptakan oleh Allah, itu jelas sangat berbeda dengan Allah yang menciptakan bumi dan seisinya. Sekarang coba kita bayangkan seberapa banyak dosa yang kita perbuat selama kita hidup di dunia, pastilah sangat banyak karena sesungguhnya setiap yang bernyawa tak luput dari kesalahan dan dosa.

Baik buruknya hidup kita tergantung kepada kita sendiri kalau kita mau mendapatkan ridhonya Allah SWT, maka ta’atlah kepadanya dan mengikuti segala perintah serta larangannya dan begitu pun sebaliknya.
Jika kita ta’at kepada-Nya maka Allah akan memberikan Jannah dan jika kita melakukan perbuatan maksiat dan berleha-leha dalam melaksanakan semua perintah Allah maka Allah akan memberikan neraka kepadamu. Sekarang pertanyaannya mau masuk kedalam syurga atau neraka?
semua pasti menjawab ingin masuk kedalam syurga, tetapi semua itu tidak mudah pasti banyak halangan dan rintangan, terutama setan yang tanpa henti mengganggu umat muslim dan ingat lawan yang sangat berbahaya ialah melawan hawa nafsu.

Syurga tempat orang-orang yang baik bukan tempat orang-orang yang merasa baik, bukan orang yang merasa cukup dengan amal, tapi syurga tempat orang-orang yang senantiasa berlomba dalam kebaikan karena dia tidak pernah merasa cukup dengan amalnya, begitu pun neraka tempat orang-orang yang tidak melaksanakan perintah Allah dan selalu melaksanakan hal yang dilarang oleh Allah.
Siapa yang tau tentang diri kita? diri kita sendiri dan Allah SWT, hari ini casing kita luar biasa, kita diberi badan yang sempurna dengan mata, telinga, hidung, kaki, tangan dan sebagainya padahal kita lupa bahwa Allah lebih tahu kehinaan yang ada dalam diri kita dan akhirnya kita malu kepada Nya (Allah).
Semoga akhir dari cerita hidup kita adalah khusnul khotimah, dan semoga akhir persinggahan kita adalah jannah. Aamiin…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *