Allahlah PHP (Pemberi Harapan Pasti)

Setiap manusia sudah diatur oleh Allah dari mulai kita berada didalam kandungan ibu kita, baik itu rizki, jodoh dan ajal, kita jangan takut kehabisan stok seseorang yang akan menjadi pasangan kita, ingat karena Allah telah menyiapkan semuanya. Jika kita mengharapkan seseorang karena Allah kita akan mendapatkan semuanya yaitu cintanya, seorang yang kita cintai, dan ridhonya Allah. Tetapi, jika kita hanya mengharap kepada manusia disaat itu juga Allah sangat cemburu dengan hambanya yang mengharap ke selain dia (Allah). Maka dari itu, kita harus mengharap kepada Allah karena Allah ialah PHP (pemberi harapan pasti).
Menurut hadist Nabi Muhammad SAW, setidaknya ada 4 kriteria ketika seseorang ingin mencari pendamping hidup.
Dalam sebuah hadist Rasulullah SAW bersabda yang artinya: “Perempuan dinikahi karena empat faktor. Karena hartanya, nasabnya, kecantikannya dan karena agamanya. Maka menangkanlah wanita yang mempunyai agama, engkau akan beruntung.” (HR Bukhari)

Jangan merasa malu atau gengsi melihat orang lain yang berpacaran, dan bahkan  kita seing merasa bahwa kita tidak cantik atau sebagainya, justru saat itu juga Allah sudah mempersipkan seseorang yang siap menjagamu lahir dan batin, bukan seperti orang yang berpacaran yang menjaga hatinya hanya sesaat dan membuatnya menagis dan bersedih yang akhirnya hanya ada kebencian dan penyesalan.
Jangan bersedih jika sampai saat ini kita masih jomlo karena Allah sudah menyiapkan seseorang yang terbaik buat diri kita, Allah tidak mau kita terjerumus kedalam jalan yang sesat. Dan jika kita mau mendapatkan pasangan yang baik maka perbaiki diri kita terlebih dahulu karena siapapun itu jodoh
kita nanti, itu adalah cerminan dari diri kita sendiri.
Maka kita jangan berharap kepada manusia tetepi berharaplah hanya kepada Allah karena Allahlah PHP yaitu pemberi harapan pasti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *