Bertaubatlah di Jalan Allah

Mungkin seseorang yang dari lahirnya  beragama islam disebabkan karena orang tuanya, dia sudah biasa dengan menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangannya, Tapi terkadang setiap manusia susah untuk beristiqomah karena setan tidak suka melihat kita melaksanakan apa yang diperintahkan Allah, setan   selalu mengajak kedalam kemaksiatan agar di akhirat bisa menemaninya di dalam neraka, Naudzubillahimindzalik…

Seorang pendosa yang bertaubat bisa jadi lebih mulia dari pada kita, kadang pendosa itu kalau sudah bertaubat jujurnya luar biasa, kita yang sudah terbiasa dengan melaksanakan apa yang diperintahkan Allah kadang suka ada sifat keangkuhan dalam diri kita, karena merasa cukup dengan amal yang kita berbuat selama ini, yang seakan-akan jika Allah menugaskan kepada Malaikat Izrail untuk mencabut nyawa kita besok, ingsaallah siap.
jika urusan dunia harus melihatnya kebawah tapi jika untuk urusan akhirat melihatlah keatas, dengan itu pun tidak pernah cukup karena amalan yang kita perbuat dengan dosa yang kita perbuat lebih besar dosa kita dan ingat tidak ada manusia yang sempurna, seandainya kita wafat malam hari ini coba kita cek amalan apakah yang bisa kita banggakan dihadapan Allah SWT, dengan amal apa kita bisa mendapatkan surga Allah.

Setiap apa yang kita perbuat semuanya akan di pertanggungjawabkan dan ingat bahwa siksa Allah sangat pedih maka bertaubatlah sebelum nyawa kita diambil oleh nabi izrail atas izin Allah, sesungguhnya Allah maha pengampun kepada hambanya yang benar-benar ingin bertaubat.
Ketika kita di tanya mau masuk kemana kita ? pasti jawabannya semua ingin masuk kedalam syurga, tapi apakah yang kita perbuat sesuai dengan apa yang kita inginkan ?
Maka dari itu marilah kita berlomba-lomba mengejar apa yang kita impikan di dunia ini, jangan sampai kita terlena dengan urusan dunia yang hanya sesaat dan membuat kita menyesal dikemudian hari.
Allah akan mempermudahkan jalan yang kita tempuh di dunia jika kita bersungguh-sungguh dan senantiasa mengerjakan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *