Kecantikan adalah Bagian dari Keindahan

Allah menciptakan wanita sebagai makhluk yang cantik yang di umpamakan sebagai perhiasan dunia.
Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda “Dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholehah.” (H.R. Muslim)
Semua tergatung pada diri sendiri mau seperti apa, mau yang terlihat cantik di depan mahkluk atau mau terlihat cantik didepan Allah?
Jadilah wanita yang sederhana dalam berpenampilan tapi luar biasa dalam berakhlak, jangan khwatir tidak ada pria yang menyukaimu yakinkanlah bahwa Allah telah mempersiapkan yang jauh lebih baik dan jika kita bersamanya akan selalu ditambahkan kecintaannya kepada Allah.

Di zaman sekarang ini kebanyakan wanita selalu ingin tampil lebih cantik tanpa mereka sadari bahwa dirinya sudah cantik, itulah sifat manusia merasa selalu kurang dan kadang lupa untuk selalu bersyukur, dengan cara apapun mereka lakukan demi terlihat cantik didepan lawan jenis.  Kecantikan adalah bagian dari keindahan, bahkan Allah pun juga menyukai keindahan, tetapi berlebihan dalam hal apapun Allah tidak menyukainya dan termasuk teman setan. Jika seorang wanita ingin mempercantik diri maka dengan cara yang ada dalam islam yaitu perbaiki akhlak, menjaga kehormatan, selalu bersifat sopan santun,
memiliki sifat pemalu karena pemalu adalah sebagian dari pada iman dan masih banyak lagi hal yang membuat kita cantik bukan hanya dimata manusia tapi juga cantik dimata Allah.

Allah menciptakan wanita sangatlah berharga tapi kekurangan seorang wanita ialah kadang lupa bahwa betapa sangat berharga dirinya. Seorang laki-laki menyukai wanita yang cantik itu adalah kodratnya, tetapi sebagai kaum wanita, cantik dihadapan Allah lebih indah dari pada cantik di hadapan
manusia dan jika kita merasa bahwa diri kita biasa-biasa saja bahkan dibilang tidak cantik maka solusinya adalah perbanyak bersyukur karena pada dasarnya wanita diciptakan oleh Allah sangatlah istimewa, maka jagalah keistimewaan itu dengan cara-cara yang Allah perintahkan sebagai seorang wanita.
Kebanyakan wanita berfikir bahwa wanita itu ribet karena seluruh anggota tubuhnya ialah aurat kecuali muka dan telapak tangan, tetapi dengan begitu cara Allah mengistimewakan wanita agar tidak ada siapapun yang mengganggunya, tugas bagi seorang wanita tutuplah auratmu dan laksanakan apa yang di perintah Allah serta tinggalkan apa yang dilarang-Nya (Allah), serta jadilah bidadari didunia dan diakhirat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *