Kejarlah Akhirat maka Dunia akan Bersamamu

Kita sebagai umat muslim menginginkan surganya Allah tetapi dalam kehidupan kita sehari-hari tidak mencerminkan jika kita menginginkannya kepada Allah, terkadang kita tertipu daya dengan urusan dunia sehingga kita sering meninggalkan apa yang di perintahkan oleh Allah hanya demi dunia, baik itu mengejar gelar dan bahkan mengumpulkan harta ke kayaannya. Padahal, sangat di sayangkan semua itu tidak akan kekal karena setelah alam dunia akan ada alam akhirat yang di mana kita kekal disana untuk selama-lamanya. Perbanyaklah amalan baik yang akan menjadi bekal kita nanti menuju akhirat mulai sekarang, malu jika kita sering melupakan Allah tetapi kita masih merasakan ni’mat dari-Nya (Allah).

Allah memberikan kita ujian karena Allah yakin kita mampu untuk melewatinya dan di setiap kesulitan pasti ada kemudahan yang diberikan oleh Allah untuk menyelesaikan masalah yang kita sedang hadapi. Jangan pernah tangisi urusan dunia tangisilah urusan akhirat.
Sudah siapkah kita jika Allah mengambil semua yang telah kita pinjam selama ini (meninggal)?
Apakah kita menjaga semua pemberian Allah dengan baik dan memanfaatkan sebagian rizki-Nya?
Sudah siapkah kita untuk pembekalan di akhirat nanti?
Semua itu harus kita persiapkan dari sekarang dan semua pasti akan terjadi setelah merasakan kematian, yaitu akan dimintanya pertanggung jawaban. Bagi yang merasa amalannya masih kurang untuk menjemput kematian maka persiapkan jika tidak dia akan dipenuhi dengan rasa penyesalan dan rasa ingin mengulangi kembali kehidupan yang telah dia buat dengan sia-sia menjadi berguna bagi semua manusia dan akan mempersiapkan amalan untuk menuju surganya Allah.
Sebagaimana Allah berfirman dalam Q.S An-nahl ayat 107
“Yang demikian itu disebabkan karena mereka lebih mencintai kehidupan di dunia daripada akhirat, dan Allah tidak memberi petunjuk kepada kaum yang kafir”.
Sudah jelas bahwa ayat di atas menjawab semua permasalahan kepada orang yang cinta terhadap dunia yaitu Allah tidak akan memberi petunjuk kepadanya, Maka dari itu laksanakanlah perintah dari Allah dan jauhi semua larangan Allah.

Dunia ini bagaikan sebuah bayangan, apabila engkau mengejarnya niscahya engkau tidak akan pernah mendapatkannya. Akan tetapi, jika engkau beralih mengejar akhirat, niscaya Allah akan berikan dunia ini kepada engkau. Gunakanlah waktumu dengan sebaik-baiknya karena penyesalan berada di akhir dan hal yang paling pelit ialah waktu yang tak akan pernah bisa diulang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *