Makmur Jika Bersyukur Hancur Jika Kufur

Seorang hamba yang senantiasa selalu bersyukur kepada Allah maka ia bersyukur atas kebaikan dirinya dan siapa yang ingkar atau kufur maka sesungguhnya Allah maha kaya lagi maha melihat. Oleh karna itu, indahnya bersyukur hidup akan makmur siapapu itu baik insinyur, direktur, tukang bubur, tukang cukur, sampai ketukang gali kubur kalau sama-sama pandai bersyukur Ingsaallah bisa naik haji mabrur, Aamiin Ya Robbal Alamin…

Menurut Imam Gozali, “Bersyukur adalah mampu mempergunakan ni’mat yang ada dalam diri kita untuk kebaikan diri kita dan untuk beribadah kepada Allah dengan sebaik-baiknya. Ini kadang-kadang lain, kita jarang yang namanya bersyukur, melihat orang punya ini pengen, orang beli itu pengen, akhirnya kita iri, syirik, dengki, semua itu sifat yang tidak baik yang di miliki setiap manusai dan tugas kita ialah memperbaiki diri sebelum datang penyesalan.

Allah memberi kita sehat (Alhamdulillah) mungkin Allah ingin kita beribadah dengan baik, kita diberi sakit (Alhamdulillah) mungkin Allah ingin melebur dosa-dosa yang ada pada diri kita, semua yang terjadi tetaplah bersyukur dan disyukuri dan jangan pernah untuk menyalahkan takdir. Oleh karena jadikan diri kita menjadi orang yang selalu bersyukur Ingsaallah akan makmur dan mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

Seperti pepatah menyatakan: Jadilah engakau seperti Nabi Ayub disaat susah senang tetap taqorrub kepada Allah, dan jangan seperti Sa’labah dikala susah ia bersyukur, beribadah, tapi dikala senang ia pun lupa pada Allah. Maka dari itu marilah kita memperbaiki diri kita menjadi lebih baik lagi, dan senantiasa selalu bersyukur atas apa yang telah Allah berikan kepada kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *