Mencintai dalam Diam

Setiap mahkluk yang bernyawa pasti pernah merasakan yang namanya cinta, tetapi apakah cinta kita sudah termasuk yang berada di jalan Allah ?
Seperti Cinta dalam Diam Ali kepada Fatimah menyimpan rasa dengan baik sampai tidak seorang pun yang mengetahuinya, hingga sampai di pertemukan dalam satu kata  yaitu pernikahan, dan Fatimah berkata kepada Ali “Ali maafkan aku, karena sebelum menikah denganmu, Aku pernah satu kali jatuh cinta pada seorang pemuda” Ali terkejut dan berkata “Kalau begitu mengapa engkau mau menikah denganku?” sambil tersenyum Fatimah berkata “Ya, karena pemuda itu adalah dirimu.” Tidak saling menduga bahwa keduanya saling mencintai karena jika dia jodohmu maka tidak akan ada yang menghalangi takdir Allah.

Jika kita sedang jatuh cinta maka cara terbaik adalah mencintai dalam diam, kita hanya bisa mengadu dan memohon kepada Allah di sepertiga malam serta di dalam doa-doa kita dan cintailah makhluk yang mencintai kepada sang pemilik cinta sehingga cinta orang yang kita cintai sudah matang dengan kecintaanya kepada sang pemilik cinta. Allah akan menjanjikan yang baik buat makhluknya yang memperbaiki dirinya dan tidak lupa berusaha dan berikhtiar.  Jangan takut bahwa diri kita tak bisa mendapatkan seperti Khodijah maupun Ayisah dengan begitu jadilah kita seperti Muhammad maka apa yang kita impikan akan terkabul dengan izin Allah, dan ingat bahwa Jodoh kita adalah cerminan diri kita sendiri maka perbaiki diri terlebih dahulu dan Allah akan mempersiapkan jodoh kita dengan sebaik-baiknya.

jika sakit di dunia membuatmu lelah maka janganlah bersedih justru Allah ingin mendengar suaramu didalam doa-doamu, dan jangan kau tunggu kebahagiaan untuk tersenyum namun tersenyumlah sehingga kau bahagia. Mengapa kau berfikir banyak masalah yang menimpamu sedangkan Allah adalah yang maha mengatur, mengapa kita gundah akan sesuatu yang kita tidak mengetahui sedangkan segala sesuatu Allah sudah mengetahuinya, oleh karena itu tenanglah sebab engkau selalu berada dalam pengawasan Allah yang maha menjaga.
Setiap kesulitan yang kita hadapi baik itu urusan jodoh sekalipun maka ceritakanlah semuanya kepada Allah, karena sesungguhnya yang memberi masalah ialah Allah, kita hanya di uji bisakah kita menyelesaikan masalah yang Allah berikan kepada kita, dengan cara seperti apakah kita menyelesaikan masalah ? Sesungguhnya Allah ingin mendengar apa yang kita keluh kesahkan selama ini dan memohonlah kepada Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *