Menentukan Kepastiaan

Islam tidak melarang jatuh cinta, yang dilarang adalah tindakan-tindakan negatif yang kamu lakukan atas nama cinta, maka bagi para ikhwan beranilah menyatakan untuk menyatukan jangan beraninya hanya memberi suatu pujian hingga seorang ikhwat kelepek-kelepek bahkan baper (bawa perasaan) karena baper ada sebabnya tapi kepastian tak pernah diberikan, hingga saatnya hanya penyesalan dan sakit hati yang tertinggal dimasa lalumu. Yang paling capek dalam kehidupan itu labil, gak jelas statusnya mau kemana dalam posisi seperti apa dan hal yang paling capek disaat PDKT tapi statusnya gak jelas teman bukan, saudara bukan, tapi kepastian diperlukan.

Akad rumusnya, niat + tekad = akad karena aku dan kamu menjadi kita.
Setiap orang menginginkan agar bisa dapat jodoh seperti Khodijah, Aisyah, dirinya sudah seperti rosululloh tidak? Maka mintalah kepada Allah melalui do’a di sepertiga malammu serta terus memperbaiki diri menjadi lebih baik. Jangan kelamaan berjomlo karena jomblo suka salah sikap, salah langkah, salah gaya.
Tiga hal yang harus bersatu ialah cinta, keinginan, dan tekad. Cinta tanpa tekad itu hayalan, kalau tekad tanpa cinta itu keberutalan.
Sebagimana Allah memerintahkan dalam surah (QS. An Nuur (24) yang artinya:” Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. JIKA MEREKA MISKIN ALLAH AKAN MENGKAYAKAN MEREKA DENGAN KARUNIANYA. Dan Allah Maha Luas (pemberianNya) dan Maha Mengetahui.”

Sudah jelas dalam ayat diatas bahwa Allah memerintahkan untuk menikah, maka laksanakanlah karena didalam pernikahan terdapat banyak keutamaan seperti, menyempurnakan separuh dari ibadah, meningkatkan ibadah kepada Allah, menjalani sunnah Rosul, menjauhkan diri dari perbuatan zina, dan masih banyak lagi. Berusaha itu tentu tidak mudah ada tahapan yang harus kita tempuh untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan di antaranya: Taaruf saling kenal mengenal jika sudah mulai cocok maka, Khitbah pinang meminang jika sudah mulai cocok maka, laksanakan dengan Akad nikah.
Maka laksanakanlah apa yang diperintah oleh Allah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *