Menjadi Lebih Baik

Hijrah secara kiasan meninggalkan hal-hal yang di benci oleh Allah kepada kebaikan yang Allah ridhoi dan suatu kemenangan bagi setan itu ketika cinta kita belum halal, maka halalkanlah cinta kita maka setan itu akan menangis dan putus asa. Ketika kita merasa galau obat sederhananya adalah kita minta kepada Allah di dalam do’a setiap ba’da sholat dan dalam 1/3 malam.
Orang yang bertaubat akan dapat nilai plus dari Allah karena hari-harinya di penuhi dengan berzikir dan istigfar kepada Allah, tak akan menyia-nyiakan pengorbanan yang telah di lakukan oleh kaum nya yang sungguh-sungguh dalam berhijrah apalagi hijrah tentang hati yaitu masalah cinta.

Sebagian pemuda begitu khawatir untuk menikah karena rizkinya tidak cukup untuk kebutuhan keluarga kedepannya. Padahal saat ini ia telah berpenghasilan cukup, sudah bisa ditakar ia dapat menghidupi seorang istri. Namun begitulah, kekhawatiran terus menghantuinya sehingga ia pun mengulur waktu untuk segera menikah. Padahal janji Allah itu pasti, dia akan mencukupi kita ketika menikah jika kita miskin.
Allah berfirman:

وَأَنْكِحُوا الْأَيَامَىٰ مِنْكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ ۚ إِنْ يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِنْ فَضْلِهِ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

Dan kawinkanlah orang-orang yang sedirian diantara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui.

Maka sahabatku, jika miskin saja Allah akan mencukupi rizkinya, bagaimana lagi jika yang bujang sudah berkecukupan dan kaya ?
Jadi, bagi sahabat yang masih jomblo dan sudah berpenghasilan jangan tunda lagi untuk menikah. Untuk apa kita hanya bersetatus pacaran yang gerak langkahnya di ikuti oleh setan hanya akhirnya berujung kepada ketidakpastian dan sakit hati, karena seorang perempuan menunggu sebuah kepastian dan seorang laki-laki harus berani menyatakan untuk menyatukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *