Move On

Sering kali anak muda di zaman sekarang ini menanyakan bagaimana caranya agar bisa move on?
Arti move on disini melupakan orang yang jelas-jelas bisanya hanya menyakiti hati dan datang tanpa salam pulangpun tanpa permisi. Mungkin dulu dia adalah orang yang di banggakan, dia yang selalu bisa membuat harimu tersenyum bahagia, tapi ingat bahwa itu semuanya adalah masalalu guys, jadikan masa lalumu sebuah pembelajaran agar kamu lebih baik lagi kedepannya, bukan hanya dijadikan kegalauan dan penyesalan semata, itu semua tidak ada gunanya sekarang saatnya untuk memperbaiki diri, terus berjuang dalam kerasnya hidup, selalu mencoba, dan niatkan semuanya karena Allah maka hidup kita akan merasa lebih bermakna.

Sebenarnya cara agar bisa move on sangat mudah ialah berasal dari diri kita sendiri, karena kita adalah pemain utama dalam kehidupan ini. Tekadkan dalam hati bahwa kita bersungguh-sungguh ingin memperbaiki diri dijalan Allah dan yakinlah setiap musibah yang Allah berikan kepada kita pasti Allah akan membantu kita menemukan jalan keluarnya, tentunya dengan hal yang baik menurut Allah, bukan menurut manusia. Bisa juga dengan cara berhijrah kita akan sedikit demi sedikit bisa memantaskan diri.
Jika kita masih merasakan indahnya pacaran pasti hati kecil kita selalu berfikir kenapa pakaian ini tidak bisa mencerminkan perilaku diri saya sendiri, dari situlah perlahan demi perlahan kita menyadari bahwa kita sebagai umat islam bukan hanya pakaian saja yang mencerminkan diri kita sendiri tetapi juga dibantu dengan akhlak yang terpuji. Sebenarnya tidak ada kata move on karena dalam Islam tidak ada kata pacaran, andaikan kita pacaran bertahun-tahun tetapi jodoh kita bukan dia, itu terasa kita menjaga jodoh orang lain, yang artinya pacaran hanya berujung pada sakit hati dan membuang-buang waktu dengan hal yang tidak berfaedah, jangan takut tidak akan mendapatkan pendamping hidup karena Allah sudah menyiapkan semuanya untuk kita dan ingat dunia hanyalah persinggahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *