” Putus Asa? Hilangkan “

Setiap manusia akan di uji dengan beribu cobaan yang datang dalam kehidupannya, dan tugas kita sebagai seorang hamba harus bersabar atas cobaan yang Allah limpahkan kepada kita. Apa yang kita inginkan jika itu belum terlaksana jangan mengeluh dan putus asa karena Allah tahu yang terbaik buat kita, bisa jadi apa yang kita inginkan belum tentu baik di mata Allah. Bukan berarti Allah tidak sayang kepada kita disaat apa yang kita inginkan belum pernah terwujud tetapi Allah punya cara yang terbaik untuk seorang hambanya. Sangatlah mudah bagi Allah untuk membulak balikan nasib seorang hambanya, dengan ucapan “Kun Fayakun” maka jadilah, apa yang dikehendakinya akan terjadi karena Allah maha segala-galanya.

Disaat apa yang kita inginkan belum tercapai berfikirlah positif bahwa kita harus memperbanyak berdo’a, sholat, melaksanakan perintah Allah yang lainnya, dan jangan lupa berusaha serta ikhtiar, jika Allah menghendaki pasti Allah mengkabulkannya. Jangan sampai kita mendekatkan diri kepada Allah disaat ada keinginan saja, setelah itu kita melupakan-Nya, karena itu adalah suatu hal yang tidak disukai oleh Allah. Tetapi jadilah seorang hamba yang dalam keadaan susah maupun senang tetap selalu bersyukur dan mengingat Allah. Allah memberi kita ujian didalam kehidupan kita agar kita selalu ingat dan dekat kepada Allah. Maka dengan beristiqomah semoga kita senantiasa menjadi kepribadian yang baik dan jangan lupa untuk selalu bersyukur dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan oleh Allah dengan kondisi senang mau pun susah.

Kenapa kita sering merasa lelah karena kita belum lillah, dan ketika kita mengeluh berarti kita belum mengallah, maka dari itu mulailah dari sekarang hilangkanlah rasa putus asa dan mengeluh, yakinlah bahwa Allah akan membantu kita di dalam kesulitan yang kita hadapi dan perbanyaklah memperbaiki diri kita sendiri, semoga apa yang kita inginkan tercapai, dan jadikanlah sebuah kegagalan itu sebagai jalan kita menuju ke suksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *