Setiap Kesulitan Pasti Ada Kemudahan

mungkin pada saat ini kita sedang mengalami periode sulit, yang sulit ini tidak akan selamanya, Allah akan menggantinya dengan kebahagiaan. Malam akan didatangi siang yang mana siang juga akan selalu didatangi malam. Allah punya kuasa untuk membolak-balikan setiap kesedihan maupun kesenangan. Baik kita sedang dalam keadaan bersedih atau menangis sekalipun, kita harus tetap tersenyuman, agar Allah mencintai kita. Setiap cobaan yang kita alami cobalah untuk selalu tergantung kepada Allah, jangan sampai ketika kita mendapatkan kebahagiaan kita lupa untuk bersyukur kepada Allah tetapi jika kita sedang mendapat cobaan barulah kita menginggat Allah.

Allah menguji hambanya karena Allah ingin melihat kita meminta bantuan kepadanya (Allah) dalam setiap sujud dan doa yang kita panjatkan, dan setiap ujian yang Allah berikan, dari situ Allah akan meninggikan derajat seorang hambanya jika kita bersabar.
Sebagaimana firman Allah (Q.S. Al-baqarah: 155)

وَلَنَبْلُوَنَّكُمْ بِشَيْءٍ مِنَ الْخَوْفِ وَالْجُوعِ وَنَقْصٍ مِنَ الْأَمْوَالِ وَالْأَنْفُسِ وَالثَّمَرَاتِ ۗ وَبَشِّرِ الصَّابِرِينَ
“Dan kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar.”
Jangan takut jika do’a kita belum terkabulkan karena rahmat Allah sangatlah luas, dan janji-janji Allah itu nyata. Perbanyaklah berdoa dan intropeksi diri mungkin dari do’a kita yang belum terkabul karena terhalang oleh dosa yang telah kita lakukan dimasa lalu, untuk itu yakinlah dalam suatu kesulitan pasti ada
kemudahan. Teruslah selalu mengingat Allah dalam setiap aktifitas kehidupan kita dan kunci dari sebuah musibah adalah kesabaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *