Tentang Cinta

sungguh indah karunia yang bernama cinta yang dimana setiap makhluk pasti merasakannya, cinta menikmati di alam semesta bersebab cinta pula ada rasa sayang antar sesama. Dengan cinta, manusia bisa hidup berdampingan, bertahan dalam kebersamaan, menyatukan perbedaan, dan cinta lestarilah kehidupan. Genggam cinta dalam sanubari kita, Siram cinta senantiasa agar mekar bagaikan bunga, aromanya pun semerbak mengharumkan sekitarnya, Pesonanya mendamaikan sesiapa yang melihatnya. Bila jiwa manusia dipenuhi cinta, semburan wajah begitu sangat ceria hati pun diliputi bahagia suasanakan terbawa dalam suka ria, hidup jauh dari perselisihan, berkawan tak mudah bermusuhan, berkeluarga tak ada keributan, bersaudara tak saling bertikaian dan kehidupan yang tenang bisa dirasakan.

Maka selalu hadirkan rasa cinta dalam diri kita, terlebih rasa cinta pada sang pencipta (Allah) agar bisa meraih mulia dan bahagia tak cukup di dunia kelak di akhirat kita akan memetik buahnya.
” Cinta adalah perasaan yang menenangkan hati dan meramaikan kalbu, cinta dapat ditingkatkan mencapai puncak dan puncak segala cinta adalah cinta kepada yang maha mencinta, yakni Allah SWT.” (Rabi’ah Al Adawiyah) Sebesar apa cinta kita kepada Allah sebesar itulah cinta kita kepada manusia. Kita menujukan cinta kepada Allah dengan cara melaksanakan perintah Allah dan menjauhi semua larangan Allah, dan ingatlah Allah mengetahui segala sesuatu yang kita kerjakan. Untuk itu, marilah kita semakin cinta kepada Allah dengan penghambaan yang total sehingga kebaikan akan mampu kita genggam selamanya,
Allah menjanjikan syurga untuk hambanya yang bertakwa, seperti dalam QS. Ali Imraan : 133.

وَسَارِعُوا إِلَىٰ مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجَنَّةٍ عَرْضُهَا السَّمَاوَاتُ وَالْأَرْضُ أُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِينَ

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa”
Maka dari itu marilah kita memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi. Dengan rasa cinta sehingga Allah senantiasa sayang kepada kita, dan semoga kita termasuk golongan yang sholah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *